Mitos Dingin-Buas

Para peneliti di North Carolina State University telah membuat penemuan yang menakjubkan yang bisa mengubah cara kita berpikir tentang dinosaurus. Mereka telah menemukan bahwa sisa-sisa dinosaurus ditemukan pada tahun 1993 mengandung hati yang membatu dalam rongga dada. Temuan ini dilaporkan dalam Science (April 21, 2000: 503-505).





"Fosil hati dalam rongga dada, Foto oleh Jim Halaman -. NCMNS"

Willo, dinosaurus tersebut, diyakini Thescelosaurus a. Ini herbivora besar hidup lebih dari 60 juta tahun yang lalu, beratnya lebih dari 650 kilogram dan sekitar 13 meter. Sisa-sisa fosil ini ditemukan di South Dakota. Willo adalah yang pertama dan satu-satunya Thescelosaurus ditemukan dengan tengkorak lengkap dan jaringan diawetkan dan organ.
 
"Rendition Artis Willo dalam daging, Ilustrasi oleh Ed Heck."
Setelah pemeriksaan rongga dada Willo, para peneliti dan ahli jantung menyimpulkan bahwa hati berisi empat kamar dan aorta tunggal. Hal ini kemungkinan akan menunjukkan bahwa Willo memiliki sirkulasi ganda dan darah yang kaya oksigen disimpan terpisah dari darah miskin oksigen. Reptil yang paling modern memiliki hati tiga bilik dengan dua lengkungan yang mengarah dari jantung ke tubuh. Darah yang kaya oksigen mampu bercampur dengan oksigen darah yang buruk di jantung reptil. Temuan ini menunjukkan bahwa hati Willo itu lebih mirip dengan jantung mamalia atau burung daripada jantung reptil.

Para peneliti percaya bahwa empat bilik jantung Willo dan aorta tunggal kuat mengindikasikan bahwa dinosaurus berdarah panas dan mampu mempertahankan suhu tubuh mereka dengan melestarikan panas yang dihasilkan dari metabolisme. Hal ini kontras dengan keyakinan umum bahwa dinosaurus ectothermic kemungkinan besar (berdarah dingin).

  "3-D rekonstruksi dada Willo, Paul Fisher -. NCSU College of Veterinary Medicine Biomedical Imaging Fasilitas Sumber Daya"


"CT scan jantung Willow, Paul Fisher -. NCSU College of Veterinary Medicine Biomedical Imaging Fasilitas Sumber Daya" 

Willo saat ini dipamerkan di North Carolina Museum of Natural Sciences di "Prasejarah North Carolina" pameran.

Bagaimana menurut Anda? Dinosaurus berdarah panas? Ayo ke Forum Biologi dan berbagi pikiran, pendapat dan perasaan.






Kategori:

Posting Komentar

Berikan Komentar yang Sopan dan Relevan

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget