Sistem Peredaran Tumbuhan dan Hewan

Sistem sirkulasi adalah metode transportasi pada tumbuhan dan hewan. Hewan harus memiliki nutrisi dan oksigen mencapai setiap sel dalam tubuh mereka. Tanaman harus memiliki nutrisi dan karbon dioksida mencapai setiap sel dalam mereka "tubuh."

  
   Sistem sirkulasi adalah metode transportasi pada tumbuhan dan hewan. Hewan harus memiliki nutrisi dan oksigen mencapai setiap sel dalam tubuh mereka. Tanaman harus memiliki nutrisi dan karbon dioksida mencapai setiap sel dalam mereka "tubuh."
Kedua tanaman dan hewan juga harus memiliki produk-produk limbah dihapus dari sistem mereka. Sistem peredaran darah adalah bagaimana hal-hal ini dilakukan di sekitar organisme hidup. Hewan dapat memiliki salah satu dari dua jenis sistem sirkulasi: terbuka atau tertutup.


    
Sistem peredaran darah terbuka: Jenis sistem yang ditemukan pada hewan seperti serangga dan beberapa moluska (siput, kerang). Di dalam hewan-hewan ini adalah suatu rongga terbuka disebut hemocoel di mana cairan darah seperti disebut hemolymph dipompa (hemo = darah).

    
Jantung tidak memompa, dan memiliki lubang yang disebut ostia melalui mana hemolymph dipompa masuk dan keluar. Hemolymph membawa oksigen dan nutrisi, dan ketika mengisi hemocoel itu, jaringan organisme dibanjiri cairan. Tidak ada pembuluh memegang dalam cairan sini. Sederhana, namun efektif.

    
Sistem peredaran darah tertutup: Ini adalah jenis sistem Anda secara pribadi akrab dengan. Sistem tertutup dikatakan ditutup karena mereka memiliki pembuluh yang berisi cairan - dalam hewan, darah.

    
Pada hewan kecil, seperti serangga, cairan nutrisi dan oksigen-penuh tidak perlu jauh-jauh perjalanan ke memandikan seluruh jaringan organisme. Namun, pada hewan yang lebih besar, organisme yang terlalu besar untuk difusi untuk bekerja dari rongga berisi cairan ke seluruh jaringan dan sel. Anda memiliki jaringan "jalan raya" yang melakukan transportasi dan menjaga darah dari merembes keluar.
Pada hewan, masing-masing pembuluh darah dalam jaringan yang bertanggung jawab untuk mengangkut nutrisi dan oksigen ke sel dan untuk menghilangkan limbah dan karbon dioksida dari sel. Pembuluh darah adalah arteri, arteriola, kapiler, venula, dan vena. Selain manusia, semua vertebrata lain memiliki sistem peredaran tertutup, seperti halnya burung dan beberapa invertebrata, seperti cacing tanah dan cumi.

Posting Komentar

Berikan Komentar yang Sopan dan Relevan

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget