Mekanisme Pertahanan Hewan

Hewan harus makan untuk bertahan hidup. Dengan predator selalu mencari untuk makan, mangsa harus terus-menerus menghindari dimakan.


Mekanisme pertahanan yang sangat penting bagi semua kehidupan hewan.
Hewan harus makan untuk bertahan hidup. Dengan predator selalu mencari untuk makan, mangsa harus terus-menerus menghindari dimakan. Setiap adaptasi mangsa menggunakan menambah kemungkinan bertahan hidup bagi spesies. Beberapa adaptasi mekanisme pertahanan yang dapat memberikan keuntungan mangsa melawan musuh.Mekanisme PertahananAda beberapa cara hewan menghindari jatuh mangsa predator. Salah satu cara yang sangat langsung dan datang secara alami. Bayangkan Anda adalah kelinci dan Anda baru saja melihat rubah mempersiapkan untuk menyerang. Apa yang akan menjadi respon awal Anda? Benar, Anda akan jalankan. Hewan dapat menggunakan kecepatan sebagai sarana yang sangat efektif predator melarikan diri. Ingat, Anda tidak bisa makan apa yang Anda tidak dapat menangkap!
Mekanisme lain pertahanan kamuflase atau warna pelindung. Salah satu bentuk, warna samar, memungkinkan binatang untuk berbaur dengan lingkungan untuk menghindari terdeteksi. Penting untuk dicatat bahwa predator juga menggunakan warna samar untuk menghindari deteksi oleh mangsa yang tidak curiga.
Tipuan juga dapat digunakan sebagai pertahanan yang tangguh. Fitur palsu yang tampaknya menjadi mata besar atau pelengkap dapat berfungsi untuk menghalangi predator potensial. Meniru hewan yang berbahaya bagi predator adalah cara lain yang efektif untuk menghindari dimakan.
Pertempuran fisik atau kimia jenis lain mekanisme pertahanan. Ciri fisik Beberapa hewan 'membuat mereka makanan yang sangat tidak diinginkan. Landak, misalnya, membuat sangat sulit bagi predator dengan duri mereka sangat tajam. Demikian pula, predator akan memiliki waktu yang sulit mencoba untuk mendapatkan kura-kura melalui shell pelindung.
Fitur kimia dapat cukup efektif. Kita semua tahu bahaya menakut-nakuti sigung! Bahan kimia dirilis menghasilkan aroma yang tidak begitu menyenangkan bahwa seorang penyerang tidak akan pernah lupa. Katak panah juga menggunakan bahan kimia (racun dikeluarkan dari kulitnya) untuk mencegah penyerang. Setiap hewan yang makan katak ini kecil kemungkinan untuk mendapatkan sakit atau mati.Predator-Prey HubunganUntuk jumlah semuanya, hubungan predator-mangsa adalah penting untuk mempertahankan keseimbangan di antara spesies binatang yang berbeda. Adaptasi yang bermanfaat untuk memangsa, seperti pertahanan kimia dan fisik, memastikan bahwa spesies akan bertahan. Pada saat yang sama, predator harus menjalani perubahan adaptif tertentu untuk membuat menemukan dan menangkap mangsa terlalu sulit.
Tanpa predator, mangsa spesies tertentu akan mendorong spesies lain untuk kepunahan melalui kompetisi. Tanpa mangsa, tidak akan ada predator. Dengan demikian, hubungan ini sangat penting untuk keberadaan kehidupan seperti yang kita kenal.
Kategori:

Posting Komentar

Berikan Komentar yang Sopan dan Relevan

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget